alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenalkan Sekolah Inspiratif, Film Say I Love You Sambangi Bandung

Arif Budianto
Kenalkan Sekolah Inspiratif, Film Say I Love You Sambangi Bandung
Tiga pemain film Say I Love You saat menyapa penonton di XXI Ciwalk. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Tiga pemeran film Say I Love You, Alvaro Maldini Siregar, Nadira Octova, dan Shenina Cinnamon menyambangi Kota Bandung, memperkenalkan film tentang sekolah inspiratif di XXI Ciwalk, Kota Bandung.

Ketiganya mengajak remaja Bandung yang merupakan penggemar film alias moviegoer mengambil inspirasi dari film bergenre drama komedi romantis itu.

"Banyak pesan moral yang bisa kita petik dari film ini. Bagaimana sebuah sekolah di Batu, Malang yang siswanya mayoritas dari kalangan tidak mampu, tetapi bisa mengantarkan mereka meraih cita-cita. Ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa saya musim liburan ini," kata Shenina Cinnamon, Sabtu (6/7/2019).



Film Say I Love You, telah dirilis sejak 4 Juli 2019 lalu di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini menyuguhkan kisah sederhana dalam bercerita, sangat dekat dengan realita penonton Indonesia. Tak hanya itu, ada kedekatan emosi dan khas film romantis anak muda yang bercerita seputar sekolah mereka.

Say I Love You terinspirasi dari perjalanan hidup anak-anak sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia. Kisah mereka mengubah sekolah ‘kandang ayam’ menjadi sekolah terpandang dan kini menjadi rujukan sekolah-sekolah di Indonesia belajar wirausaha.

SMA Selamat Pagi Indonesia, di Batu Malang, dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan yang punya kemandirian. Mereka mampu mengelola hotel, mampu mengelola tempat wisata, perkebunan, sampai produksi makanan ringan dengan skala industri.

Nadira Octova mengaku, film yang diharapkan memberi informasi bagi generasi muda ini, dibuat penuh tantangan. Salah satunya, memerankan tokoh yang mayoritas hingga kini masih hidup. Bagi dia, itu menjadi tantangan tersendiri.

Bagi sang sutradara, Faozan Rizal film Say I Love You diharapkan menjadi film inspiratif dengan moral story yang mudah dipahami.

“Saya hanya ingin film Say I Love You ini diingat penonton karena kekuatan cerita masing-masing tokoh. Sangat emosional memang benar, sangat menyentuh iya. Tapi Say I Love You harus mampu menghibur penontonnya,” ungkap Faozan Rizal.

Sinopsis
Saat cinta tak lagi sekadar milik berdua. Cinta memiliki makna yang lebih indah. Sheren (Dinda Hauw) tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi dia juga berjuang demi cinta.

Sheren adalah cewek energik, penuh ide dan penuh harapan. Diam-diam dikagumi Robet (Alvaro Maldini), cowok tengil dan selalu bikin masalah di sekolah.

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak meremehkan mereka.

Sheren punya ikatan kuat dengan sekolah yang telah memberinya sejuta impian dan harapan. Sayang, tidak mudah bagi Sheren maupun Robet memperjuangkan cinta mereka. Karena aturan ketat yang diberlakukan sekolah.

Pemeran Verdi solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Ashilla Zahrantiara, Olga Lidya, Butet kartaredjasa, Meriza Febriani, dan Teuku Rifnu Wikana.

Kenalkan Sekolah Inspiratif, Film Say I Love You Sambangi Bandung



(awd)