Jenazah Sutopo Akan Dikebumikan di Kampung Halamannya Boyolali

Minggu, 07 Juli 2019 - 11:28 WIB
Jenazah Sutopo Akan Dikebumikan di Kampung Halamannya Boyolali
Rumah duka Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Raffles Hills, Cibubur, Depok, masih tampak sepi. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, pada Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau pukul 01.20 WIB.

Kepala Sub Bidang Media bidang Humas BNPB Teguh Harjito mengatakan, jenazah almarhum Sutopo disemayamkan di rumah duka di Kompleks Perumahan Raffles Hills, Blok i6 Nomor 15, Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat.

Seusai disemayamkan di rumah duka, kata Teguh, rencananya almarhum Sutopo dikebumikan di kampung halamannya Boyolali, Jawa Tengah. "(Dimakamkan) di Boyolali," kata Teguh saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (7/7/2019).

Saat ini, keluarga tengah mengurus dokumen dan adiministrasi untuk memulangkan jenazah almarhum Sutopo dari Guanzhou, China ke Indonesia.

"Saat ini bu Topo (istri dari almarhum Sutopo) sedang mengurus dokumen di Konjen RI di Guangzhou, dibantu oleh pak Luhut Binsar Panjaitan yang kebetulan berada di sana. Kalau cepat dokumennya, bisa dipulangkan hari ini," ujar Teguh.

Diketahui, almarhum Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker paru paru yang dideritanya di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang diderita almarhum Sutopo telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0450 seconds (0.1#10.140)