Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di China

Minggu, 07 Juli 2019 - 07:10 WIB
Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di China
Kepala Pusat Data Informasi (Kapusdatin) dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 waktu Guangzhou, China. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Duka menyelimuti Tanah Air. Kepala Pusat Data Informasi (Kapusdatin) dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 waktu Guangzhou, China. Pria yang dikenal sebagai 'pengabar' informasi tentang kebencanaan di Tanah Air ini meninggal saat menjalani perawatan di negara tersebut.

Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy memohon kepada seluruh pihak untuk memaafkan kesalahan almarhum. "Bagi semua sahabat dan keluarga memohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya Aamiin," tulis Ivanka melalui akun Twitternya.

Bagi Ivanka, Sutopo bukan hanya ayah tapi juga pahlawan. "Malam ini telah berpulang ke Rahmatulloh seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina," tulisnya.

Sutopo diketahui meninggal karena menderita penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak Desember tahun 2017. Dia berangkat ke Guangzhou pada 15 Juni untuk berobat. Bahkan, informasi itu disampaikannya sendiri melalui akun Instagramnya. (Baca Juga: Sutopo Purwo Nugroho: Berhentilah Merokok...(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3252 seconds (0.1#10.140)