Wagub Jabar Yakin BIJB Kertajati Terus Ramai, Ini Alasannya

Sabtu, 06 Juli 2019 - 13:05 WIB
Wagub Jabar Yakin BIJB Kertajati Terus Ramai, Ini Alasannya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sejak 1 Juli 2019, aktivitas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, menggeliat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun yakin bandara ini akan terus ramai dan tidak kalah dengan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihaknya percaya diri BIJB bisa menarik para calon penumpang yang berasal dari wilayah Jawa Barat sehingga tidak perlu ke Bandara Soekarno Hatta.

"Saya pede sekali. Karena tadi juga saya mendengar (calon penumpang) 'saya datang ke sini senang Pak. Pertama tidak macet, yang kedua, wilayahnya juga sangat asri. Kalau ke wilayah sana alasan bla bla bla.' Tadi alasan disampaikan oleh beberapa penumpang. Mungkin yang lain juga begitu," kata Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi BIJB Kertajati, Sabtu (6/7/2019).

Uu pun semakin yakin calon penumpang yang berada dekat BIJB akan memilih terbang dari bandara kebanggaan Jawa Barat ini. "Jadi saya percaya diri sekali bahwa mereka yang dekat dengan BIJB, bahkan yang jauh dari BIJB tidak akan ke yang lain, tetapi datangnya ke sini," katanya.

Menyikapi adanya keluhan dari sebagian calon penumpang terkait jarak yang jauh dan butuh waktu tempuh lama, Uu menegaskan hal itu bisa ditutupi dengan adanya fasilitas yang diberikan. Fasilitas itu adalah angkutan gratis dari Bandung.

"Sementara ini kan ada Damri, gratis. Memang jarak tempuh panjang, tetapi tidak mengeluarkan biaya karena ada gratis dari pemerintah. Kalau (Tol) Cisumdawu sudah selesai, dari Bandung ini bisa satu jam kan, bisa kurang," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3016 seconds (0.1#10.140)