12 Gerbong Bekas Terbakar, Perjalanan Kereta Api Tak Terganggu

Sabtu, 06 Juli 2019 - 12:25 WIB
12 Gerbong Bekas Terbakar, Perjalanan Kereta Api Tak Terganggu
Api berkorbar di area penyimpanan gerbong bekas di Jalan Lodaya Kampung Baru RT 01/01 Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, Jabar. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - PT KAI Daop 2 Bandung memastikan insiden terbakarnya 12 gerbong bekas di area penyimpanan Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta, Sabtu (6/7/2019) dini hari tadi tak mengganggu perjalanan KA. Perjalanan Bandung-Jakarta tetap sesuai sesuai jadwal.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang menyelidiki dan mengusut peristiwa itu. Adapun kerugian materil belum bisa dipastikan karena masih dihitung.

"Perjalanan kereta api tetap lancar dan tidak terganggu karena lokasi kebakaran merupakan tempat penyimpanan kereta bekas, bukan berada pada jalur operasional. Kereta-kereta bekas merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan disimpan di sebuah area luas di Stasiun Purwakarta," ungkap Noxy, Sabtu (6/7/2019).

Dia mengakui, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 23.50 WIB dan berhasil dipadamkan dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Pihaknya pun mengapresiasi kesigapan petugas Damkar Purwakarta dalam mengatasi kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta Wahyu Wibisono, menyebutkan, lokasi insiden yakni area penyimpanan gerbong bekas berada di Jalan Lodaya Kampung Baru RT 01/01 Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta. Dalam insiden itu, sebanyak empat mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Alhamdulillah kebakaran tidak sampai meluas ke area lain dan api berhasil di isolasi. Sebab lokasi kebakaran sangat dekat dengan permukiman padat, sekolah dasar serta tower. Sebab-sebab kebakaran sendiri masih dalam proses penyelidikan. Belum bisa dipastikan api berasal dari mana," jelas Wahyu. (Baca Juga: Belasan Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta Terbakar(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0413 seconds (0.1#10.140)