Belasan Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta Terbakar

Sabtu, 06 Juli 2019 - 11:27 WIB
Belasan Gerbong Kereta di Stasiun Purwakarta Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar belasan gerbong kereta api di Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019) dini hari. Foto/ iNews/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Kebakaran terjadi di kawasan Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (6/7/2019) dini hari. Diperkirakan ada 12 gerbong kereta yang terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Menurut saksi mata, kebakaran 12 gerbong kereta api ini awalnya terjadi Jumat (5/7/2019) pukul 23.00 WIB. Api pertama kali terlihat menyala di ujung gerbang kereta sebelah selatan atau bagian depan kereta. Api kemudian merembet ke badan gerbong lainnya.

"Awalnya saya pikir yang terbakar rumah warga, ternyata gerbong kereta di Stasiun Kota Purwakarta. Api langsung merembet ke gerbong lain, ada belasan yang terbakar," kata warga, Diki.

Kabid Sarana Prasarana Dinas Damkar Pemkab Purwakarta Dede Supriatna mengatakan, mereka turun ke lokasi kebakaran setelah mendapat informasi dari kepala Stasiun Kereta Purwakarta. Pihaknya langsung menerjunkan empat armada pemadam kebakaran ke lokasi ini.

Namun, petugas kesulitan memadamkan api karena terhalang pagar beton. Petugas baru bisa menyemprotkan air ke gerbong yang terbakar setelah merobohkan pagar beton. Selain itu, musim kemarau juga menjadi kendala pemadaman api yang membakar gerbong kereta api ini.

"Kami terkendala melakukan pemadaman karena masalah pasokan air. Pasokan air memang sedang sulit, apalagi sekarang lagi musim kemarau. Kami perkirakan ada 12 gerbong yang terbakar. Gerbong-gerbong ini tidak terpakai lagi," katanya.

Dia menambahkan, penyebab kebakaran belum diketahui. Hingga kini petugas Polres Purwakarta masih menyelidiki.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)