alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laksanakan TMMD, Kodim 0617 Majalengka Terjunkan Ratusan Prajurit TNI

Inin Nastain
Laksanakan TMMD, Kodim 0617 Majalengka Terjunkan Ratusan Prajurit TNI
Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian (kiri). Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0617 Majalengka akan mengerahkan ratusan prajurit TNI ke desa, bahu-membahu bersama masyarakat untuk membangun Desa Argasari, Kecamatan Talaga.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kembali digelar Mabes TNI.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian mengatakan, dalam TMMD ke-105 itu, pembangunan fisik bukan menjadi satu-satunya program para parjuritnya. Ada juga bidang non-fisik yang disentuh para TNI dalam TMMD yang dilaksanakan di Desa Argasari, Kecamatan Talaga itu.



"Untuk fisik, ada pembangunan jalan, bedah sekolah, bedah rutilahu (rumah tidak layak huni), dan lain-lain. Untuk non-fisik, kami akan melibatkan dinas-dinas," kata dia saat jumpa media, di Makodim, Jalan KH. Abdul Halim Nomor 403, Majalengka Jumat (5/7/2019).

Dalam pelaksanannya nanti, ujar dia, sebanyak 110 prajurit yang terlibat. Nanti, mereka akan tinggal di Desa Argasari hingga program TMMD selesai.

"Mereka akan tinggal di rumah penduduk. Sehingga bisa sharing dengan warga, berbagi informasi, laporan, bahkan unek-unek yang nantinya coba kita jadikan kenyataan," papar dia.

Sementara, TMMD sendiri akan dimulai 9 Juli mendatang. Kendati demikian, ada beberapa kegiatan yang saat ini sudah berlangsung.

"Untuk pembangunan fisik jalan, itu sudah kami lakukan sejak sekitar 1 bulan lalu. Ini dari mulai membuka hingga jalan itu benar-benar layak digunakan. Statusnya jalan mati, yang kami hidupkan lagi," jelas Dandim.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif