Perkokoh Soliditas-Sinergitas TNI-Polri, Polda Gelar Olahraga Bersama

Jum'at, 05 Juli 2019 - 19:44 WIB
Perkokoh Soliditas-Sinergitas TNI-Polri, Polda Gelar Olahraga Bersama
PersonelTNI dan Polri mengikuti kegiatan olahraga bersama di lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto/Istimewa/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat menggelar kegiatan senam bersama anggota TNI dari Kodam III/Siliwangi di lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (5/7/2019) pagi.

Kegiatan bertajuk "Olahraga Bersama Sinergitas TNI-Polri" itu diikuti oleh sekitar 2.000 personel TNI dan Polri. Selain untuk memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri, acara tersebut juga digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara.

Tampak hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto, dan pejabat utama di jajaran Kodam Siliwangi serta Polda Jabar.

Perkokoh Soliditas-Sinergitas TNI-Polri, Polda Gelar Olahraga Bersama


Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi memimpin kegiatan olahraga berrsama tersebut. Olahraga bersama dimeriahkan dengan senam Gemu Famire, penampilan band TNI-Polri, dan pemberian doorprize bagi anggota.

Rudy mengatakan, olahraga bersama ini, merupakan wujud Sinergitas TNI dan Polri di Jabar, sekaligus sarana untuk membina hubungan dan komunikasi harmonis seta kebersamaan antara TNI-Polri.

Soliditas dan sinergitas itu, kata Kapolda, harus dilakukan karena TNI dan Polri merupakan kekuatan untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI dan Polri harus siap menghadapi tantangan tugas ke depan. Melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Jawa Barat," kata Kapolda.

Dengan olahraga bersama, ujar Rudy, anggota kembali fresh pascapengamanan Pilpres dan Pileg 2019 lalu. "Kemarin kan TNI dan Polri fokus pengamanan pilpres dan pileg. Kini sudah selesai, makanya kami merelaksasi badan dengan olahraga bersama," ujar Rudy.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, bahwa sinergitas TNI dan Polri di Jabar solid, dan terus bersatu menjaga NKRI. "Ini bentuk soliditas yang sangat baik. Semua bersama membangun bangsa, membangun daerahnya," tutur Pangdam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2896 seconds (0.1#10.140)