Polda Jabar Siapkan Tim Khusus Cegah Penyelundupan Narkoba via BIJB Kertajati

Jum'at, 05 Juli 2019 - 14:35 WIB
Polda Jabar Siapkan Tim Khusus Cegah Penyelundupan Narkoba via BIJB Kertajati
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polda Jabar menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi tindak pidana penyelundupan narkotika dan bahan berbahaya (narkoba) melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Penyiapan tim khusus dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar itu dilakukan seiring pemindahan 16 rute penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati pada Senin 1 Juli 2019.

"Polda Jabar melakukan pengamanan dan antisipasi penyelundupan narkoba melalui bandara baru tersebut. Kapolres (Kapolres Majalengka AKBP Mariyono) sudah melaporkan perkembangan keamanan di sana," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (5/7/2019).

Khusus untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba melalui Bandara Kertajati, ujar Kapolda, Ditres Narkoba Polda Jabar telah menyiapkan tim. "Kami siapkan tim khusus di sana (BIJB Kertajati). Saya sudah perintahkan Dir Narkoba," ujarnya.

Tim Ditres Narkoba Polda Jabar, tutur Rudy, berkoordinasi dengan tim dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar. "Kami sinergi lintas sektoral di bandara. Semua kami libatkan untuk mencegah masuknya narkoba melalui Bandara Kertajati," pungkas Rudy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8378 seconds (0.1#10.140)