Keluarga Tak Setuju Satia Bocah Obesitas Dioperasi

Kamis, 04 Juli 2019 - 14:38 WIB
Keluarga Tak Setuju Satia Bocah Obesitas Dioperasi
Satia Putra, bocah penderita obesitas saat akan diperiksa di RSUD Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019). Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Pihak keluarga hingga kini tak menyetujui jika Satia Putra (7), bocah Karawang penderita obesitas, harus dioperasi untuk mengurangi nafsu makannya.

Alasan pihak keluarga, Satia masih terlalu kecil dan kasihan kalau dipaksakan. "Minum obat penurun nafsu makan saja, tidak perlu dioperasi," kata Komariah, ibu dari Satia, Kamis (4/7/2019).

Komariah mengatakan, ketika kemarin dirinya ditanya tim dokter RSUD Karawang terkait dengan riwayat kesehatan anaknya, dia sampaikan Satia belum memiliki riwayat penyakit. Satia jarang terkena penyakit dan hanya sekali pernah dirawat sekali di rumah sakit waktu menderita asma.

"Anak saya memang sehat meski berat badannya terus bertambah, tapi dia tidak pernah mengeluh sakit. Masalahnya cuma nafsu makannya tinggi. Makanya saya minta dokter untuk memberikan obat biar nafsu makanya menurun." katanya.

Diketahui, Satia kemarin dibawa ke RSUD Karawang untuk diperiksa kesehatannya. Satia akan dirujuk ke RSHS Bandung untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Namun, Satia harus menunggu selesainya pembuatan Kartu Karawang Sehat. (Baca Juga: Dirujuk ke RSHS Bandung, Satia Bocah Obesitas Tunggu Kartu Karawang Sehat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)