Dirujuk ke RSHS Bandung, Satia Bocah Obesitas Tunggu Kartu Karawang Sehat

Kamis, 04 Juli 2019 - 13:57 WIB
Dirujuk ke RSHS Bandung, Satia Bocah Obesitas Tunggu Kartu Karawang Sehat
Satia Putra, bocah penderita obesitas saat akan diperiksa di RSUD Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019). Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Satia Putra (7), bocah obesitas 101 kilogram akhirnya dipulangkan pihak RSUD Karawang setelah menjalani pemeriksaan awal. Satia dipulangkan karena pihak rumah sakit akan merujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Karena biaya pengobatan akan ditanggung pemerintah daerah, Satia diharuskan memiliki Kartu Karawang Sehat. Sambil menunggu Kartu Karawang Sehat selesai dibuat, Satia dibolehkan tinggal di rumahnya untuk beberapa hari.

"Sudah dipulangkan dulu sementara kita sedang mengurus pembuatan Kartu Karawang Sehat untuk kemudian kita rujuk ke Bandung. Pasien diperiksa oleh tim dokter sekitar dua jam sejak kedatangannya dan menyimpulkan harus dirujuk ke RSHS Bandung," kata Humas RSUD Karawang Rohimin, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, ibu kandung Satia, Komariah membenarkan anaknya sekarang sudah ada di rumah setelah sempat menjalani pemeriksaan tim dokter. Dia mengatakan dokter belum melakukan pemeriksaan secara detail terhadap tubuh dan organ Satia.

"Dokter cuma bertanya-tanya saja dan mengecek tensi darah anak saya. Saya belum melihat pemeriksaan ke dalam tubuh anak saya," kata Komariah dihubungi melalui telepon. (Baca Juga: Satia Bocah Obesitas Minta Mobil-mobilan Saat Akan Diperiksa Dokter(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)