Masuk Bursa Capres LSI, Ridwan Kamil: Banyak yang Lebih Layak

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:58 WIB
Masuk Bursa Capres LSI, Ridwan Kamil: Banyak yang Lebih Layak
Gubernur Jabar Ridwan Kamil foto bersama jajaran BPS Jabar di Gelung Negara Pakuan, Rabu (3/7/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut namanya masuk dalam 15 nama calon presiden (capres) potensial di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dengan nada merendah, Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyatakan, saat ini, masih banyak sosok lain yang lebih pantas dan layak diusung sebagai capres pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Emil mengaku, saat ini, dirinya tengah fokus mewujudkan Jabar menjadi provinsi yang juara lahir batin. Oleh karenanya, untuk saat ini, dirinya tidak terlalu berpikir untuk turut serta dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Intinya tidak terlalu saya pikirkan dan masih jauh dan masih banyak yang lebih layak untuk kondisi sekarang. Sekarang saya lagi fokus memastikan Jabar juara lahir batin," tegas Ridwan Kamil seusai bertemu jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Terlebih, lanjut Emil, dirinya juga belum memiliki banyak pengalaman untuk mengurusi hal-hal yang multidimensi mengingat masih tergolong baru memimpin roda pemerintahan sebagai Gubenur Jabar.

"Saya pribadi fokus jadi gubernur Jabar untuk membawa kemajuan perubahan," ujarnya.

Meski begitu, tanpa menyebut siap atau tidaknya berkontestasi di Pilpres 2024, Emil mengaku akan memikirkan langkah selanjutnya jika dirinya sukses mewujudkan Jabar juara lahir batin di akhir periode pemerintahannya.

"Nanti lihat di akhir masa jabatan saya, kalau masyarakat mengapresiasi dan ada hasilnya, saya kira hal lain bisa mengikuti," tandasnya. (BACA JUGA: Unggah Foto Bareng Ganjar Pranowo, Emil: Soal Capres Terlalu Jauh )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3421 seconds (0.1#10.140)