Unggah Foto Bareng Ganjar Pranowo, Emil: Soal Capres Terlalu Jauh

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:42 WIB
Unggah Foto Bareng Ganjar Pranowo, Emil: Soal Capres Terlalu Jauh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Rabu (3/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo di tengah ramainya pemberitaan terkait nama-nama potensial calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, nama Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo masuk dalam 15 nama potensial capres 2024 yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Tak ayal, foto yang diunggah Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Rabu (3/7/2019) pagi itu pun dikaitkan warganet dengan kontestasi Pilpres 2024. Mereka menilai, pasangan Ridwan Kamil-Ganjar Pranowo serasi untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Namun, saat dimintai komentarnya langsung, Gubernur yang akrab disapa Emil itu menilai, tanggapan warganet tersebut sebagai khayalan yang terlalu jauh. Emil berkilah, unggahan foto tersebut hanyalah unggahan foto biasa.

"Jadi itu mah update-nya biasa saja. Kalau komen netizen capres, itu mah khayalan terlalu jauh," ujar Emil seusai bertemu jajaran Badan Pusat Statistik di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Menurut Emil, dirinya kerap mengunggah foto kebersamaan dengan sejumlah tokoh, termasuk kepala daerah. Selain dengan Ganjar, kata Emil, dirinya sempat membagikan momen kebersamaannya dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahkan dengan Sandiaga Uno saat kontestasi Pilpres 2019 lalu. "Setiap posting ya selalu multikomen, multittafsir," imbuhnya.

Saat disinggung apa tujuan dirinya mengunggah momen kebersamaannya dengan Ganjar Pranowo, Emil mengaku dirinya akan menyambangi Jateng guna membahas sejumlah rencana pembangunan di wilayah perbatasan Jabar-Jateng. Terlebih, kata Emil, tradisi dan budaya masyarakat di wilayah perbatasan tersebut hampir sama.

"Kebanyakan semuanya cenderung bahasa Jawa, tapi wilayah administrasinya kami. Jadi, jangan sampai di sini mulus aspalnya di sana tidak. Jadi koordinasi kewilayahan banyak yang akan saya lakukan," jelasnya.

Selain dengan Ganjar Pranowo, Emil pun mengaku akan mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyusul rencana pembangunan Jabar sebagai provinsi pariwisata. "Salah satu kabupatennya kan Banyuwangi paling bagus, kita akan belajar ke sana," tandas Emil.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0423 seconds (0.1#10.140)