Pemprov Jabar Hibahkan 6.000 Unit Motor Listrik untuk DKM

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:19 WIB
Pemprov Jabar Hibahkan 6.000 Unit Motor Listrik untuk DKM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjajal motor listrik, Rabu (3/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat akan menghibahkan sekitar 6.000 unit motor listrik kepada Dewan Keluarga Masjid (DKM) guna mendukung usaha dan menjalankan program-program pemerintah.

"Seperti mengirim sembako dari Bulog kepada warga atau usaha apapun. Nanti bagi hasil, pihak swastanya mendapatkan fee dari kegiatan, masjidnya mendapatkan pendapatan tanpa harus membeli motor," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil itu, motor listrik tipe trail karya anak bangsa tersebut akan mulai disalurkan ke beberapa masjid di Jabar pada September 2019. Pada tahap pertama, motor listrik yang akan dihibahkan sekitar 60 unit.

Emil menilai, motor listrik yang merupakan motor ramah lingkungan kini sudah siap dijual ke pasaran. Sebab, ketertarikan masyarakat akan bergeser dari motor berbahan bakar BBM ke motor listrik. Bahkan, Emil pun membeli satu unit motor listrik bertipe standar untuk keperluan dinas.

"Ini inovasi anak bangsa, motor listrik yang sudah siap di pasaran. Saya beli satu harganya 40 juta untuk dijadikan motor dinas," katanya.

Emil mengatakan, dalam satu kali pengisian daya listrik selama satu jam, motor listrik tersebut dapat menempuh jarak sepanjang 80 kilometer (km).

Setelah menjajal motor listrik di Halaman Gedung Pakuan, Emil pun bergegas untuk berkeliling Kota Bandung mengendarai motor listrik itu. "Ke Dago, mau coba," ujar Emil sambil berlalu dengan motor listriknya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6075 seconds (0.1#10.140)