Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik Digelar di 5 Kota

Selasa, 02 Juli 2019 - 18:29 WIB
Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik Digelar di 5 Kota
Para operator alat berat di Indonesia berkesempatan menunjukan keahliannya dalam kompetisi Operator Challenge. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para operator alat berat di Indonesia berkesempatan menunjukkan keahliannya dalam kompetisi Operator Challenge. Ajang bergengsi yang digelar PT Trakindo Utama (Trakindo) ini mengajak peserta untuk bersaing menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan alat berat.

Kompetisi ini digelar lima kota yaitu Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dengan babak final di Jakarta, mulai Juli hingga Agustus 2019. Pemenang kompetisi ini berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat dunia.

Division Head Construction Industry Marketing Trakindo Rozy Andrianto menjelaskan kompetisi ini terbuka bagi operator alat berat di seluruh wilayah Indonesia untuk bersaing membuktikan kemampuan terbaiknya.

"Operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat. Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mendorong semangat para operator Tanah Air untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan," jelas Rozy dalam siaran pers, Selasa (2/7/2019).

Kompetisi Operator Challenge yang dilaksanakan Trakindo ini merupakan bagian dari acara Cat® Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, November 2019. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

Pada setiap tahap kompetisi, para operator akan ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan fitur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan mengunakan berbagai jenis alat berat Cat.

Pada acara ini juga akan diperlihatkan keandalan produk Cat seri Next Generation yang dilengkapi beragam teknologi masa depan untuk mendukung peningkatan produktivitas, kemudahan pengoperasian dengan hasil yang lebih maksimal, dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Tentang peluang peserta Indonesia pada kompetisi tingkat dunia, Rozy menegaskan bahwa Trakindo percaya operator alat berat Tanah Air memiliki kemampuan tinggi dan dapat bersaing dengan operator terbaik lainnya dari seluruh dunia.

"Beragam kondisi lingkungan dan kebutuhan pekerjaan yang melibatkan alat berat di Indonesia menjadikan operator Indonesia terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan," ujar Rozy. (Baca Juga: Melihat Kelihaian Ade Ayu Marlita Mengoperasikan Alat Berat(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8550 seconds (0.1#10.140)