Yuk Coba Bikin Kari Udang dan Telur

Selasa, 02 Juli 2019 - 15:19 WIB
Yuk Coba Bikin Kari Udang dan Telur
Ilustrasi. Foto/Instazu
A A A
JAKARTA - Cuma punya stok udang dan telur di rumah dan bingung mengolahnya? Tak perlu khawatir. Anda bisa membuat kari udang dan telur.

Makanan tersebut cocok disajikan kapan pun, termasuk untuk makan malam. Santap bersama nasi putih hangat agar makan siang semakin terasa nikmat.

Berikut resep membuat kari udang dan telur seperti dilansir dari Times of India.

Bahan-bahan:
600 g udang
4 btr telur rebus
75 ml minyak
200 gram bawang bombay, cincang
24 lmbr daun kari
20 g pasta bawang putih
15 g pasta jahe
8 bh cabai hijau
6 g bubuk cabai merah
2 buah tomat
250 ml santan
2 sdm pasta asam
Garam secukupnya

Cara membuatnya:
1. Masukkan saus dan tambahkan air bersama dengan pasta asam, didihkan. Kecilkan api dan biarkan mendidih hingga menjadi seperempat. Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan anti lengket yang dengan api sedang dan tambahkan bawang bombay cincang di dalamnya bersama dengan daun kari.

2. Tumis sampai berwarna keemasan dan kemudian tambahkan pasta bawang putih, jahe, cabai hijau, dan bubuk cabai merah ke dalam wajan. Tumis sampai menguap. Kemudian tambahkan tomat dan tumis sebentar. Setelah itu, tambahkan udang dan aduk sebentar. Angkat wajan dari api dan tambahkan santan, kemudian aduk. Kembalikan wajan di atas kompor dan didihkan.

3. Pastikan tidak sampai menggelembung atau santan akan mengental. Masak udang sampai sausnya mengental. Tambahkan pasta asam dan garam. Masak hingga mendidih. Pindahkan kari ke mangkuk saji dan tambahkan telur rebus. Kari udang dan telur siap dihidangkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)