Dapil Jabar VIII: 7 Petahana Kembali Bertarung, PKS Usung Istri Aher

Kamis, 23 Agustus 2018 - 07:31 WIB
Dapil Jabar VIII: 7 Petahana Kembali Bertarung, PKS Usung Istri Aher
Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Sebanyak 110 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) akan bertarung memperebutkan sembilan kursi DPR RI dalam Pemilu 2019 di Dapil Jabar VIII (Kabupaten Indramayu dan Kota/Kabupaten Cirebon). Tujuh petahana kembali bertarung.

Berdasarkan data Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Anggota DPR RI yang dikeluarkan KPU, sebanyak 10 parpol memasang maksimal 9 bacaleg. Partai Hanura dan PBB kosong alias tak ada bacaleg yang masuk DCS.

Di antara daftar bacaleg yang masuk DCS itu, sebanyak tujuh petahana kembali bertarung. Mereka adalah Dedi Wahidi (PKB), Yoseph Umar Hadi (PDIP), Ono Surono (PDIP), Dave Akbarshah Fikarno (Partai Golkar), Daniel Mutaqien Syafiuddin (Partai Golkar), Kardaya Warnika (Partai Gerindra), dan Herman Khaeron (Partai Demokrat).

Sementara, PKS yang pada Pemilu 2014 mendapatkan satu kursi DPR dan diduduki Mahfudz Siddiq, kali ini menjagokan Netty Prasetiyani yang juga istri mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).
Dapil Jabar VIII: 7 Petahana Kembali Bertarung, PKS Usung Istri Aher


Sementara, Partai Nasdem menjagokan mantan Sekjen DPR Nining Indra Saleh (nomor urut 1) dan mantan anggota DPR dari Partai Demokrat Nurul Qomar (nomor urut 2).

Pendatang baru Partai Perindo juga mencoba unjuk gigi di dapil ini dengan menjagokan Ricky Kurnia Margono (nomor urut 1) dan mantan anggota DPR dari Partai Hanura Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati (nomor urut 2).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5409 seconds (0.1#10.140)