MUI Imbau Umat Tenang, Percayakan Kasus ke Polres Bogor

Senin, 01 Juli 2019 - 19:49 WIB
MUI Imbau Umat Tenang, Percayakan Kasus ke Polres Bogor
SM (berbaju putih), perempuan yang masuk masjid sambil membawa anjing. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meminta semua pihak, terutama umat Islam untuk tenang dan tak terpancing provokasi negatif dari pihak manapun.

Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Adjie mengimbau masyarakat untuk mempercayakan penyelesaian masalah SM, perempuan bawa anjing dan marah-marah di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, kepada Polres Bogor.

Bahkan untuk meredam emosi umat, Ahmad Mukri akan datang ke Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Saya akan datangi masjid dan umat di Babakanmadang guna menjelaskan kepada mereka (umat) dan memberikan kepercayaan kepada Polres Bogor dalam penanganan kasus ini agar bisa diselesaikan sebaiknya dan dijadikan catatan agar tak terulang kepada agama atau rumah ibadah manapun," kata Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Adjie kepada wartawan, Senin (1/7/2019).

Dia mengemukakan, isu sensitif ini jangan terulang lagi ke depannya, baik di Bogor maupun di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu 30 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, wanita itu nampak berbicara dengan nada keras kepada dua pria lawan bicaranya. Dia menanyakan suaminya yang masuk Islam dan akan dinikahkan di masjid tersebut.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1967 seconds (0.1#10.140)