SM Pembawa Anjing ke Masjid Pernah Idap Gangguan Jiwa

Senin, 01 Juli 2019 - 19:42 WIB
SM Pembawa Anjing ke Masjid Pernah Idap Gangguan Jiwa
Wakil Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Hariyanto memberikan penjelasan terkait kondisi kejiwaan SM. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
BOGOR - SM (52), perempuan yang mendatangi masjid di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sambil membawa anjing dan marah-marah, diketahui pernah idap gangguan jiwa.

Saat ini, SM yang beralasan datang ke masjid untuk mencari suaminya itu, sedang menjalani pemeriksaan intensif di RS Polri Kramatjati untuk memastikan kondisi kejiwaanya.

Wakil Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Hariyanto mengatakan, SM tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu 30 Juni 2019 pukul 22.35 WIB dengan dua keluhan.

"Ada dua keluhan yakni fisik dan kejiwaan, dan akan diperiksa intensif selama dua pekan," kata Hariyanto di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Hariyanto mengemukakan, bahwa SM juga pernah menderita penyakit kejiwaan pada tahun 2013 dan sempat dirawat di RS Marzoeki Mahdi dan RS Siloam Bogor.

Sebelumnya, video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu 30 Juni 2019 sekitar puku 14.00 WIB, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, wanita itu nampak berbicara dengan nada keras kepada dua pria lawan bicaranya. Dia menanyakan suaminya yang masuk Islam dan akan dinikahkan di masjid tersebut.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7299 seconds (0.1#10.140)