Tampil di Superfest, GAC Tarik Perhatian Anak Muda Bandung

Minggu, 30 Juni 2019 - 17:16 WIB
Tampil di Superfest, GAC Tarik Perhatian Anak Muda Bandung
GAC tampil di Superfest Road to Hodgepodge 2019 di Holywing, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Grup vokal GAC berhasil menarik perhatian ratusan kawula muda Bandung pada acara Superfest Road to Hodgepodge 2019 di Holywing, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019) malam.

Grup vokal kepanjangan dari Gamaliel Audrey Cantika itu, tampil lengkap bersama tiga personelnya yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika Abigail. Kendati ketiganya tampil malam, namun tak menyurutkan semangat kawula muda Bandung menyaksikan penampilan grup vokal yang mulai hit pada 2009 silam.

"Senang dapat bagian di acara ini. Kami bisa main ke beberapa kota sebelum ke tampil di acara puncak di Ancol. Apalagi bisa tampil di Bandung, yang penontonnya gak perlu diapa-apakan, penontonnya, mereka sangat seru," kata Cantika.

Pada kesempatan itu, GAC membawakan sekitar delapan lagu. Kompilasi lagu diambil dari album kedua, ketiga, atau sound track selama karier mereka hingga saat ini.

"Penontonnya semangat banget. Bandung banyak hal kreatif yang dihasilkan, jadi apresiasi mereka terhadap musik sangat tinggi. Kami selalu sebut Bandung kota favorit," beber dia.

GAC merupakan satu dari sekian banyak grup band yang tampil pada Superfest Road to Hodgepodge 2019. Ada Barasuara, Fourtwnty, Danilla Riyadi, Efek Rumah Kaca, dan lainnya. Mereka bakal dibagi kehadirannya di 20 kota di Indonesia. Di Bandung, mereka pun tak hanya tampil sendiri. Ada band lokal lainnya seperti Mylove.

Perwakilan Supermusic Aswin Hidayat mengatakan, pihaknya selalu berupaya hadir dan memberi kontribusi terhadap perkembangan industri musik tanah air. Komitmen ini tetap dijaga dengan kembali menghadirkan Hodgepodge Superfest 2019 yang merupakan hasil kolaborasi Supermusic dan Java Festival Production.

Tak jauh beda dengan tahun lalu, festival musik yang bakal digelar Allianz Ecopark, Ancol, pada 31 Agustus – 1 September 2019 itu akan mengusung tema musik, art, dan teknologi. Festival akan menghadirkan artis internasional seperti Prophets of Rage, Snow Patrol l, The Japanese House, Phony PPL, dan lainnya.

Menurut dia, Superfest Road to Hodgepodge 2019 akan hadir di 20 kota di Indonesia mulai dari Maret hingga Juli 2019. Di antara di Semarang, Depok, Lampung, Jakarta, Samarinda, Tangerang, Palembang, Bandung, dan lainnya.

"Berbagai macam aktivitas seru seperti games, social media competition dengan hadiah menarik seperti free ticket dan akomodasi acara ke Ancol juga kami gelar. Memang dari sisi konsep, tidak jauh beda dari tahun lalu," jelas Aswin.

Dari sisi digital, pihaknya memberi kesempatan kepada website members untuk mendapatkan tiket daily pass dengan harga spesial 50% off. Aktivitas media sosial di Instagram @Supermusic_ID juga akan menyediakan 10 tiket beserta akomodasi untuk 5 orang pemenang.

"Dengan semangat kolaborasi, kami akan selalu konsisten mendukung perkembangan musik di Indonesia, terutama bagi anak muda," ungkap dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0382 seconds (0.1#10.140)