KONI KBB Targetkan Tiga Besar di Porda XIV Jabar

Sabtu, 29 Juni 2019 - 21:26 WIB
KONI KBB Targetkan Tiga Besar di Porda XIV Jabar
Ketua KONI KBB Rian Firmansyah saat memberikan pemaparan dalam rapat anggota tahunan seluruh pengurus cabor di Pangandaran, Sabtu (29/6/2019). Dia kembali menegaskan target masuk tiga besar di Porda XIV Jabar 2022. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
PANGANDARAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar rapat anggota tahunan (RAT) di Pangandaran, Sabtu (29/6/2019). Kegiatan dihadiri ketua KONI KBB beserta seluruh pengurus cabang olahraga (cabor), dan turut dihadiri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Ketua KONI KBB Rian Firmansyah mengatakan, RAT yang juga dihadiri Wakil Bupati Pertama KBB Ernawan Natasaputra beserta istri Erni Rusyani Ernawan ini menjadi momentum untuk kembali menegaskan target KBB pada Porda XIV Jabar tahun 2022. Sebagai tuan rumah kontingen KBB tidak mau hanya menjadi penggembira. Sejauh ini prestasi paling tinggi KBB di ajang Porda Jabar di peringkat empat besar.

"RAT ini harus jadi pemicu dan pemacu atlet KBB di porda nanti. Jadi tuan rumah menjadi tanggung jawab bersama, sehingga target tiga besar adalah keharusan," tegasnya kepada wartawan di Pangandaran.

Untuk itu, kata dia, RAT kali ini mengusung tema 'Sukseskan Porkab III Tahun 2019 Menuju Sukses Tuan Rumah Porda XIV Jabar Tahun 2022 Demi Mencapai Target Tiga Besar'.

KBB memiliki modal atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional. Hal tersebut harus menjadi motivasi bagi atlet muda untuk menunjukkan prestasi sejak dini.
"Guna mencapai target tersebut dari sekarang saya sudah menggelorakan slogan satu cabor satu emas. Pembinaan terus digenjot dan menghindari jual beli atlet, karena kami yakin prestasi tidak dicapai dengan instan. tapi melalui proses berjenjang," ucapnya.

Ketua KONI KBB Periode 2010-2014 Erni Rusyani Ernawan berharap target tiga besar yang diusung pengurus KONI KBB pada Porda XIV Jabar tahun 2022 bisa tercapai bahkan bisa lebih. Optimisme itu dikarenakan KBB menjadi tuan rumah porda. Pada masa kepemimpinannya, kontingen KBB berhasil menempati posisi enam Porda Jabar Tahun 2010. Padahal, anggaran hanya Rp2 miliar.

"Semua itu dicapai dengan kerja keras terutama para pengurus cabor yang gigih membina para atletnya. Insya Allah target tiga besar nanti bisa tercapai. Saya titip semoga saat menjadi tuan rumah bisa sukses penyelenggaraan, prestasi, pemberdayaan ekonomi, dan yang terpenting sukses administrasi," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9891 seconds (0.1#10.140)