alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persija Kalahkan Borneo FC, Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan

Dzikry Subhanie
Persija Kalahkan Borneo FC, Bambang Pamungkas Jadi Pahlawan
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan leg pertama Semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/6/2019). Bambang Pamungkas mencetak gol penentu kemenangan. Tangkapan layar @PersijaJkt

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam Leg Pertama Semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019). Sang legenda hidup Persija Bambang Pamungkas mencetak gol penentu kemenangan.

Dalam pertandingan ini, Persija unggul terlebih dahulu melalui gol cantik yang dicetak Yan Pieter Nasadit yang menerima umpan Feby Eka Putra pada menit ke-2.

Tertinggal, Borneo FC yang diasuh eks pelatih Persib Bandung Mario Gomez mencoba bangkit. Akhirnya, pada menit ke 38, Terens Puhiri mencetak gol melalui tendangan spektakuler yang membuat kiper Persija Andritany Ardhiyasa tak berdaya. Kedudukan berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.



Di babak kedua tepatnya menit ke-71, pelatih Persija Julio Banuelos memasukkan legenda hidup Persija Bambang Pamungkas, menggantikan Feby Eka Putra.  Keputusan memasukkan pemain yang akrab disapa Bepe ini berbuah manis. Pada masa akhir injury time tepatnya menit 90+6, sundulan Bepe memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak meluncur deras ke gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata. Stadion Wibawa Mukti pun pun bergemuruh lantaran Persija unggul 2-1 atas tim tamu.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 2-1 untuk Persija. Namun, kekalahan ini belum menutup peluang Borneo FC lantaran mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua di Samarinda. Borneo diuntungkan lantaran mencetak satu gol tandang pada hari ini.



(zik)