Harapan Wali Kota Bandung Terkait Penyelenggaraan AAF 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 - 14:55 WIB
Harapan Wali Kota Bandung Terkait Penyelenggaraan AAF 2019
Kemeriahan Asia Africa Festival 2019, yang antara lain diisi dengan kegiatan Asian African Carnival (AAC). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap Asia Africa Festival (AAF) 2019 bisa menjadi cerminan bagi kemajuan budaya dan pariwisata di Kota Bandung khususnya dan Indonesia umumnya. Kegiatan ini juga menjadi simbol persatuan dan perdamaian di antara negara-negara sahabat.

"Saya harap event ini mencerminkan perdamaian antarbangsa dan terciptanya peradaban dunia yang berlandaskan demokrasi," kata Oded, Sabtu (29/6/2019).

Oded mengemukakan, AAF 2019 juga menjadi bukti dukungan nyata Kota Bandung, Indonesia, dan negara sahabat terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. Sesuai niat awal pelaksanaan KAA 1955 silam adalah menggelorakan perdamaian dunia dan kemerdekaan bangsa yang terjajah.

Diketahui, dalam rangkaian acara AAF 2019 ini digelar prosesi solidarity walk dari Pendopo Wali Kota Bandung ke Palestine Walk, Jalan Alun-alun Timur. Di sini, para dubes sahabat dari Jepang, Irak, Palestina, Sudan, Libia, Laos, Zimbabwe, Maroko, Kuwait, Mesir, Afrika Selatan, dan Tunisia, bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Staf Ahli Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, melepaskan burung merpati sebagai bentuk simbolisasi dukungan Indonesia dan negara-negara peserta KAA terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. (Baca Juga: AAF 2019 Meriah, Ribuan Orang Padati Jalan Asia Afrika Bandung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7512 seconds (0.1#10.140)