Ini Rangkaian Acara Asia Africa Festival 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 - 10:14 WIB
Ini Rangkaian Acara Asia Africa Festival 2019
Asia Africa Festival (AAF) 2019 digelar hari ini di Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Asia Africa Festival (AAF) 2019 digelar hari ini di sepenggal ruas Jalan Asia Afrika, dari Simpang Empat Jalan Tamblong-Asia Afrika hingga depan Alun-alun Bandung mulai pukul 08.00 WIB. Pergelaran untuk memeriahkan peringatan momentum ke-64 Konferensi Asia Afrika (KAA) itu diikuti oleh 19 negara sahabat dan sejumlah daerah di Indonesia.

Informasi yang diperoleh dari Humas Pemkot Bandung, AAF 2019 sedikit berbeda dari tahun lalu. Tahun ini AAF diisi konten khusus dukungan terhadap Palestina. Sekitar pukul 08.00-10.00 WIB, peserta yang terdiri dari duta besar dan delegasi dari 19 negara sahabat serta beberapa bupati dan wali kota di Indonesia melakukan historical walk.

Mereka berjalan kaki dari Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju area Palestine Walk, Jalan Alun-Alun Timur. Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

Kemudian, para tamu undangan menuju panggung utama di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika. Pada pukul 10.00-12.00 WIB, Asia Africa Carnival (AAC) yang merupakan parade seni dan budaya dari kota dan kabupaten di Indonesia serta dari negara-negara sabahat Asia dan Afrika digelar.

Selama parade berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika, ruas jalan itu ditutup sementara. Sedangkan pukul 12.00 WIB hingga malam hari, masyarakat akan dihibur oleh live music. Panggung pentas musik terletak di pinggir Gedung Merdeka, Jalan Braga Pendek.

Selama gelaran AAF 2019, sejumlah jalan seperti Jalan Asia Afrika, Braga Pendek, Alun-alun Timur, Tamblong, dan Cikapundung Barat akan ditutup sementara. Penutupan berlaku situasional, disesuaikan dengan pelaksanaan kegiatan.

Penutupan arus atau pengalihan arus pada acara tersebut hampir sama seperti kegiatan Car Free Night Asia Afrika. Sehingga, warga Bandung sudah mengetahui jalur alternatif agar tidak terjebak macet.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9995 seconds (0.1#10.140)