Ini Sapi Limosin 850 Kg Pemberian Jokowi yang Disembelih di Bandung

Rabu, 22 Agustus 2018 - 14:52 WIB
Ini Sapi Limosin 850 Kg Pemberian Jokowi yang Disembelih di Bandung
Sapi limosin seberat 850 kilogram dari Presiden Jokowi yang diterima DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Selain di sejumlah daerah di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menitipkan seekor hewan kurban, yakni sapi limosin seberat 850 kilogram di Kota Bandung.

Sapi pemberian Presiden Jokowi tersebut diterima DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar untuk kemudian disembelih. Selain sapi dari Presiden Jokowi, pihak DKM juga menerima titipan hewan kurban dari sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar Asep Toto Ghazali mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, pihaknya menerima titipan hewan kurban sapi sebanyak sembilan ekor dan lima ekor domba untuk disembelih.

"Salah satunya dari Pak Jokowi. Pak Jokowi memberikan hewan kurban berupa sapi seberat 850 kilogram. Paling besar di antara yang lain," ungkap Asep, Rabu (22/8/2018).

Sapi dari Jokowi dan hewan kurban lainnya itu akan disembelih di halaman Masjid Raya Bandung dan dibagikan kepada masyarakat.

Selain dari Jokowi, sapi lainnya berasal dari Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan dari instansi serta jamaah lainnya. "Totalnya ada sembilan ekor sapi dan lima domba. Dagingnya akan dibagikan kepada 3.500 mustahik," sebutnya.

Asep melanjutkan, proses pembagian daging hewan kurban itu akan dilakukan setelah Salat Ashar secara langsung tanpa kupon. Pihaknya menjamin, proses pembagian daging hewan kurban tersebut tidak akan ricuh karena akan dijaga oleh pihak kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Sistemnya langsung. Penerima nanti akan dimasukkan ke dalam masjid, antreannya berdasarkan shaf salat. Dibagi dua pintu di utara dan selatan. Untuk jumlah berat yang dibagikan lihat nanti, tapi biasanya di bawah setengah kilogram," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2145 seconds (0.1#10.140)