MNC Games dan Animation Dukung Penuh AniFestKom 2019

Jum'at, 28 Juni 2019 - 21:57 WIB
MNC Games dan Animation Dukung Penuh AniFestKom 2019
Project Manager MNC Games Albertus Agung menyampaikan materi Kiko From Animation to Games dalam seminar AniFestKom 2019. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - MNC Games (MNCG) dan MNC Animation (MNCA) mendukung penuh kegiatan Animation Festival Unikom (AniFestKom) 2019 yang digelar Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf).

Dalam kegiatan itu, MNC Games diwakili oleh Project Manager MNC Games Albertus Agung. Pada penyelenggaraan hari kedua AniFestKom 2019, Jumat (28/6/2019), pria yang akrab disapa AG itu hadir sebagai salah satu pembicara. AG menyampaikan materi "Kiko From Animation to Games".

AG menceritakan perjalanan awal Kiko sebagai tokoh serial animasi menjadi sebuah game. Selain itu, AG juga menjadi juri di Indonesia Reallusion Award (IRA) 2019.

"Berkarier dalam industri animasi merupakan impian sebagian besar orang di bidang kreatif. Semoga sharing pengalaman kami dalam animasi dan game dapat memberikan inspirasi positif untuk teman-teman dalam industri ini," kata AG.

"MNC Animation dan MNC Games mendukung acara ini karena menurut kami ini (AniFestKom) adalah acara positif untuk mengembangkan kreativitas bangsa," ujar dia.

MNC Games, tutur AG, adalah sebuah perusahaan pengembangan game yang didirikan pada 2018. Perusahaan ini menciptakan konten-konten game baru untuk berbagai platform dengan IP yang dimiliki oleh MNC Media.

Tujuannya untuk meningkatkan nilai IP dengan menambahkan kesenangan dan memberikan hiburan baru bagi masyarakat. "Produk pertama MNC Games adalah Kiko Run, sebuah mobile game yang diadopsi dari IP MNC Animation yaitu Kiko," tutur AG.

Sedangkan MNC Animation (MNCA) didirikan di Jakarta pada 22 Mei 2011. MNC Animation adalah salah satu anak perusahaan dari MNC Group yang berfokus untuk mengembangkan IP (Intelectual Property) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait.

Serial TV animasi Kiko dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just for Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga menyampaikan pesan moral yang baik, terutama bagi anak-anak.

Serial animasi Kiko tayang setiap Minggu pukul 9 pagi di RCTI dengan segmen segar mingguan. Kiko telah meraih peringkat terbaik. Sejauh ini rata-rata 20 persen sejak diluncurkan dalam slot waktu yang sama di antara 11 saluran free-to-air, bersaing dengan berbagai genre berbeda. Kiko juga telah memenangkan 3 penghargaan sejak 2016.

Kiko menjadi animasi pertama MNC Animation yang akan memasuki pasar luar negeri dan menjadi ikon Animasi Indonesia. Tahun ini akan menjadi momen pertama MNC Animation dalam memasuki dunia perfilman. Kiko akan hadir di bioskop seluruh Indonesia dengan judul Kiko In The Deep Sea.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2062 seconds (0.1#10.140)