Jalan di Perempatan Mampang Ambles

Kamis, 27 Juni 2019 - 23:14 WIB
Jalan di Perempatan Mampang Ambles
Ruas Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, ambles, Kamis (27/6/2019) malam. Jalan ambles tepatnya berada di Perempatan Mampang depan Masjid Jami Al-Istiqamah, Mampang, Pancoran Mas, Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Ruas Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, ambles, Kamis (27/6/2019) malam. Jalan ambles tepatnya berada di Perempatan Mampang depan Masjid Jami Al-Istiqamah, Mampang, Pancoran Mas, Depok.

Juju, salah seorang warga sekitar mengatakan, peristiwa jalan yang ambles tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Saat itu dirinya sedang menunaikan Salat Isya berjamaah. "Saya lagi Salat Isya, tiba-tiba ramai di depan pada klakson-klakson. Pas saya cek keluar setelah salat, ternyata jalannya ambles," ujar Juju.

Warga kemudian memasang pembatas agar tidak dilalui kendaraan. "Dipasang palangan pembatas biar enggak dilewati kendaraan karena bahaya," paparnya.

Ade, warga lainnya mengatakan, jalan tersebut memang sudah menurun sebelum akhirnya ambles beberapa jam yang lalu. "Ini memang sudah turun aspalnya, habis Lebaran ini aspalnya sudah cekung gitu posisinya, benar saja kejadian, ambles kan jalannya," katanya.

Perihal aspal yang mulai menurun tersebut sebenarnya sudah dilaporkan ke kelurahan setempat namun tidak mendapat respons hingga saat ini. Kondisi jalan diperparah karena belakangan banyak truk bermuatan tanah melintas di lokasi.

Dia pun menduga truk menjadi satu faktor amblesnya ruas jalan tersebut. "Akhir-akhir ini banyak truk tanah yang lewat. Tadi ambles pas habis truk tanah lewat infonya," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8968 seconds (0.1#10.140)