alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pascaputusan MK, Emil Ajak Masyarakat Jabar Kembali Bersatu

Inin Nastain
Pascaputusan MK, Emil Ajak Masyarakat Jabar Kembali Bersatu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai membuka ICCB di Jebor Hall. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Pascaputusan MK terkait sidang sengketa Pilpres, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan beberapa catatan.

Emil, sapaan akrab Gubernur, mengajak masyatakat Jawa Barat untuk kembali menjaga persatuan dan kesatuan.

"Ronde terakhir dari sebuah proses perhelatan demokrasi. Sebaiknya, apapun hasilnya, kita percayakan, terimakan. Setelah itu kita move on, mendukung siapapun yang ditetapkan. Karena secara hakikat itu sudah takdir Allah kan," kata Emil saat membuka Indonesia Contemporer Ceramic Bennale (ICCB) ke-5 di Jebor Hall, Jatiwangi art Factoriy (JaF), Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (27/6/2019).



Selain itu, ujar Emil, pasca-putusan MK, sangat dimungkinkam terjadi arah baru politik di Indonesia. Komunikasi politik, menjadi sesuatu keniscayaan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

"Yang berikutnya, kita kembali bersatu, kembali membangun Indonesia. Urusan begini kan nanti ada tiap lima tahun, jangan berpanjangan. Karena nanti formasi politik juga akan bergeser lagi, cair lagi, berubah lagi, bikin koalisi baru lagi, dan sebagainya," ujar Gubernur.

"Kita doakan hakim MK memberikan keputusan yang paling adil dan yang paling baik. Setelah itu, ya kita terima dan membangun Indonesia bersama-sama," tambah Emil.



(awd)