Usut Dugaan Korupsi di Disdikpora, Kejari Karawang Periksa 8 Orang

Kamis, 27 Juni 2019 - 16:47 WIB
Usut Dugaan Korupsi di Disdikpora, Kejari Karawang Periksa 8 Orang
Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie didampingi Kasi Pidsus Prasetyo. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang Rohayatie membenarkan tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang. Kasus yang ditangani yaitu dugaan penyimpangan tunjangan profesi guru (TPG). Sebanyak delapan orang yang terkait dengan kasus ini sudah dipanggil dan dimintai keterangan.

"Saya memang memerintahkan Kasi Pidsus (kepala seksi pidana khusus) untuk melakukan penyelidikan atas kasus ini. Kasus ini kami tangani setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat adanya dugaan penyimpangan dalam penyaluran dana TPG. Namun karena kasus ini statusnya masih penyelidikan, kami belum bisa memberikan keterangan secara detail," kata Rohayatie didampingi Kasi Pidsus Prastyo, saat jumpa pers di Kantor Kejari Karawang, Kamis (27/6/2019).

Menurut Rohayatie, dugaan penyimpangan dana tunjangan profesi guru terjadi antara tahun 2017 hingga 2018. Untuk mengungkap kasus tersebut telah dibentuk tim gabungan dari intelijen dan pidana khusus. Hingga saat ini tim masih melakukan mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti lainnya.

"Kami masih meminta keterangan dari sejumlah orang, namun belum bisa saya sebutkan siapa orangnya. Pokoknya semua orang yang terkait dengan ini akan kita minta keterangan," ujarnya.

Rohayatie mengatakan, perkembangan pemeriksaan masih seputar proses penyaluran dana TPG berdasarkan keterangan sejumlah orang yang dimintai keterangan penyidik. Hingga kini penyidik masih mencari dugaan penyimpangan seperti yang dilaporkan masyarakat.

"Biarkan kami bekerja dulu, nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi. Yang pastinya kami akan melakukan pemanggilan lagi terhadap beberapa orang termasuk para pejabat di lingkungan Disdikpora," katanya. (Baca Juga: Sekretaris Disdikpora Karawang Yakin Tak Ada Pelanggaran Penyaluran TPG(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4787 seconds (0.1#10.140)