PDP Asal Parigi Tambah Jumlah Kasus Positif Corona di Pangandaran

Minggu, 26 April 2020 - 19:02 WIB
loading...
PDP Asal Parigi Tambah Jumlah Kasus Positif Corona di Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Salah satu warga Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Dia diduga terpapar setelah berkunjung ke rumah anaknya di Kecamatan Padaherang.

”Setelah berkunjung selama satu minggu, pulang-pulang dia sakit," kata Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata Minggu (26/04/2020).

Diagnosa awal yang dilakukan tim medis menunjukkan adanya penurunan kesadaran. Korban pun langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk tes swab. ”Hasilnya positif Covid-19," tambahnya. (Baca : Warga Pangandaran yang Belum Terima Bantuan COVID-19 Segera Didata)

Saat ini petugas langsung melakukan pendataan terhadap orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan. Jeje berpesan masyarakat yang datang dari zona merah untuk melakukan isolasi mandiri. Para kepala desa wajib melakukan pengawasan aktif terhadap ODP.

Kalau ada ODP yang nakal dan tidak taat aturan untuk isolasi mandiri, Jeje meminta aparat dan kepala desa memanfaatkan bangunan sekolah untuk mengisolasi para ODP tersebut.

Saat ini RSUD Pangdega Pangandaran merawat tiga PDP, dua satu di antaranya harus diuji swab.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)