alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Lelah Setelah Ngamuk, Sapi Kurban Ini Masuk Dapur Rumah Warga

Agus Warsudi
Lelah Setelah Ngamuk, Sapi Kurban Ini Masuk Dapur Rumah Warga
Seekor sapi kurban masuk ke dapur rumah warga di Jalan Annur RT 001/001, Kampung Cipicung, Desa Jatiendah, Cigending, Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (22/8/2018). Foto/Istimewa

BANDUNG - Seekor sapi kurban masuk ke dapur rumah warga di Jalan Annur RT 001/001, Kampung Cipicung, Desa Jatiendah, Cigending, Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (22/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Sebelum masuk ke dapur warga, sapi berkulit cokelat dan berbobot sekitar 140 kilogram itu lunglai saat dibawa warga ke tempat pemotongan hewan kurban. Beberapa kali sapi tersebut harus dibangunkan oleh warga agar mau berjalan.

Saat tiba di lokasi kejadian, sapi itu berjalan gontai dan limbung. Dia ditarik opeh satu orang yang berjalan di depan. Sapi pun menuruti kemauan orang yang menuntunnya. Namun, kaki depan sapi justru menginjak atap dapur rumah warga yang memang posisinya hampir sejajar dengan jalan kampung.
Akibatnya, sapi tersebut terperosok dan masuk ke dapur.

Posisi sapi miring ke kiri dalam kondisi lemah. Warga akhirnya memutuskan menyembelih sapi malang itu di dalam dapur. Sebab untuk mengangkatnya dirasa tak memungkinkan.

M Yusfar, warga Cigending mengatakan, sebelum terperosok  ke dapur, sapi itu sempat mengamuk saat diturunkan dari truk. Kemudian sapi kabur. Mungkin karena kelelahan, sapi itu lunglai saat dituntun ke lokasi pemotongan kurban di Masjir Annur hingga terperosok ke dapur rumah milik warga.

Kebetulan rumah itu kosong karena pemilinya sedang mudik ke kampung. "Nggak tau kenapa sapinya mau kabur, ngamuk pas turun mobil. Karena nggak bisa dibawa ke atas, sapi itu dipotong di dapur," kata Yusfar (21).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif