alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulai 1 Juli 2019 Lion Air Layani 26 Penerbangan di BIJB

Inin Nastain
Mulai 1 Juli 2019 Lion Air Layani 26 Penerbangan di BIJB
Pesawat Lion Air saat akan mengangkut penumpang dari BIJB beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Lion Air dipastikan segera memindahkan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati (KTJ) Majalengka mulai 1 Juli 2019. Dalam pelaksanaannya nanti, akan ada 26 penerbangan per hari dari maskapai tersebut.

"Lion Air berencana mengoperasikan 26 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Kertajati, melayani 10 kota tujuan domestik," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (25/6/2019).

Penerbangan yang dilakukan Lion Air ini hampir dilakukan untuk semua kota besar. Lion Air juga melayani penerbangan untuk tujuan kota di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.



Daerah tujuan penerbangan Lion Air adalah Kualanamu (KNO) Medan, Pekanbaru (PKU), Denpasar (DPS), Mataram Lombok (LOP), Pontianak (PNK), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), danĀ  Makassar (UPG). Untuk rute dalam Pulau Jawa, Lion Air akan melayani penerbangan ke dan dari Surabaya (SBU).

"Dalam menyediakan kenyamanan travelers selama berada di bandar udara, Lion Air akan mengoperasikan fasilitas tujuh meja pelaporan (check-in). Proses penanganan bagasi (baggage handling) keberangkatan, Lion Air menggunakan fasilitas ban karet berjalan (conveyor belt) nomor 1 domestik serta layanan pelanggan (customer service) berada di lantai 3. Untuk kedatangan di lantai dasar, penanganan bagasi (baggage claim) pada conveyor belt berdekatan layanan bagasi (lost and found)," jelas dia.



(zik)