alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Adara Relief Internasional Luncurkan Program Qurban Barokah untuk Palestina

R Ratna Purnama
Adara Relief Internasional Luncurkan Program Qurban Barokah untuk Palestina
Adara Relief Internasional meluncurkan program Qurban Barokah untuk Palestina. Program ini dibuat untuk membantu saudara muslim di Palestina. Foto Ist

DEPOK - Adara Relief Internasional meluncurkan program Qurban Barokah untuk Palestina. Program ini dibuat untuk membantu saudara muslim di Palestina. Ketua Adara Nurjanah Hulwani menegaskan, dengan program ini diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi umat muslim. Selain itu program ini bertujuan membantu saudara muslim di Palestina.

"Bagi kami qurban bukan hanya sebagai saksi kelak di hari akhir namun juga bernilai lebih dengan bertambahnya keberkahan dalam kehidupan kita karena berqurban bagi saudara-saudara Palestina kita di negeri yang diberkahi," kata Nurjahan dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/6/2019).

Lebih lanjut dikatakan, bukan hanya dimensi iman yang terdapat dalam ibadah qurban namun juga dimensi sosial untuk peduli sesama. Meski ada tuntunan hendaknya yang berqurban menyaksikan dan menyembelih hewan qurbannya, namun ada kondisi tertentu hewan qurban kita kirimkan untuk orang-orang yang jauh lebih membutuhkan.



"Seperti untuk saudara-saudara kita di Palestina. Perjuangan mereka di garis terdepan pertahanan Umat Islam membela Masjidil Aqsa dan tanah yang diberkahi, membuat mereka berada dalam tingkat kehidupan teramat sulit. Tidak ada pilihan bagi umat Islam di belahan bumi lainnya kecuali membantu dan peduli terhadap mereka," tukasnya.

Karena itu menjelang Hari Raya Qurban, Dzulhijjah 1440 H ini, Adara Relief International kembali mengajak para muhsinin dan seluruh umat Islam Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Qurban Barokah 1440 H.

Dia menceritakan, bahwa makna bulan Syawal dalam Islam berarti peningkatan. Syawwal bagi Umat Islam juga berarti momentum peningkatan kualitas diri seorang Muslim setelah menempuh latihan Ramadhan selama satu bulan penuh.

"Ketakwaan seseorang yang diupayakan pada bulan Ramadhan dapat dilihat hasilnya pada bulan Syawal. Ketika memasuki Syawal, umat Islam hakikatnya memasuki tahapan yang lebih tinggi, yakni rangkaian ibadah haji bagi yang mampu dan ibadah qurban," tambahnya.

Menurutnya, ada pendidikan nilai keikhlasan dalam berqurban, saat kita berlomba-lomba mempersembahkan yang terbaik karena Allah SWT. "Marilah kita bersama membantu saudara kita di Palestina melalui program ini," pungkasnya.



(sms)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif