Emil Imbau Warga Jabar Pantau Putusan MK Cukup Lewat Televisi- Medsos

Senin, 24 Juni 2019 - 20:38 WIB
Emil Imbau Warga Jabar Pantau Putusan MK Cukup Lewat Televisi- Medsos
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh warganya untuk memantau sidang putusan gugatan Pilpres 2019 yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) cukup lewat televisi atau media sosial (medsos).

Menurut dia, ketimbang harus turun ke jalan dan menggelar aksi demonstrasi, memantau sidang putusan MK melalui televisi dan medsos sebagai cara yang paling bijak.

"Kita monitor di televisi ada, di media sosial di online, saya kira itu yang paling bijak," ungkap Gubernur yang akrab disapa Emil itu di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (24/6/2019).

Demi menjaga kondusivitas, khususnya di Jakarta, Emil pun mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi.

Menurut Emil, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari upaya-upaya penyusupan yang dikhawatirkan mengganggu kondusivitas.

"MK sudah punya aturan-aturan sendiri. Karena MK ini kan benteng terakhir keadilan ya. Jadi, saya kira supaya Jakarta-nya juga kondusif dan khawatir jangan sampai ada penyusupan-penyusupan yang tidak perlu," pungkasnya.

Diketahui, belakangan ramai pemberitaan terkait rencana sejumlah pihak untuk mengawal jalannya sidang putusan gugatan Pilpres 2019 yang digelar MK 28 Juni 2019 mendatang melalui aksi demonstrasi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5942 seconds (0.1#10.140)