Amsor Penyerang Sopir Bus Dipindahkan ke RSUD Majalengka

Senin, 24 Juni 2019 - 16:03 WIB
Amsor Penyerang Sopir Bus Dipindahkan ke RSUD Majalengka
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat berada di ruang perawatan Amsor. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Amsor (29), penumpang yang menyerang sopir bus di Tol Cipali sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun yang menewaskan 12 orang dan puluhan lainnya luka, dipindahkan ke RSUD Majalengka. Sebelumnya, Amsor yang sudah menjadi tersangka, dirawat di RSUD Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, pemindahan Amsor dari Plumbon ke Majalengka itu setelah kondisi kesehatan yang bersangkutan memungkinkan. Bahkan, Kapolres mengaku sempat menanyakan sejumlah hal kepada tersangka.

"Hari ini saya menanyakan kembali dan yang bersangkutan dalam keadaan sadar. Ia juga menjelaskan kronologi awal mula kejadian laka lantas tersebut," kata Mariyono, Senin (24/6/2019).

Setelah dipindah ke RSUD Majalengka, lanjut dia, Amsor akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. "Besok, rencananya yang bersangkutan akan kita periksa kejiwaannya bersama dokter jiwa," jelas dia.

Pemindahan tersangka dilakukan untuk memudahkan proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Selama menjalani perawatan di RSUD Majalengka, Amsor akan dijaga oleh petugas kepolisian.

"Kita tempatkan dua anggota kita dengan bersenjata lengkap 1X24 jam untuk mengamankan tersangka ini," tandasnya.

Dokter RSUD Majalengka Putri Rizky menjelaskan, masih ada beberapa bekas luka pada diri Amsor. Kendati demikian, secara garis besar Amsor dalam keadaan stabil.

"Hasil pemeriksaan kami, kondisi Amsor masih ada luka bekas operasi di bagian lengan kiri. Namun kondisi paru-parunya sudah bagus. Jadi secara keseluruhan kondisinya sudah stabil," jelas dia. (Baca Juga: Amsor Tersangka, Ini Pasal yang Menjeratnya(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2006 seconds (0.1#10.140)