Ditahan Imbang 1-1, Persib Gagal Hentikan Rekor Madura United

Minggu, 23 Juni 2019 - 18:48 WIB
Ditahan Imbang 1-1, Persib Gagal Hentikan Rekor Madura United
Ezechiel N’Douassel berusaha melewati penjaga gawang Madura United. Foto/Istimewa/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung gagal menorehkan namanya sebagai tim pertama yang menghentikan rekor tandang Madura United di Liga 1 2019.

Pada pertandingan lanjutan pekan keempat yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6) sore, tuan rumah ditahan imbang 1-1.

Persib sempat dibuat kepayahan selama menjamu Madura United (MU). Solidnya lini pertahanan Sapeh Kerrab membuat anak asuh Robert Alberts kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

Pada menit 14, Persib mendapatkan peluang emas lewat tendangan jarak jauh Ezechiel N’Douassel. Sayangnya, tendangan Eze meluncur tepat ke arah penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho.

Empat menit kemudian, Mihelic membuat umpan crossing terukur melalui tendangan bebas. Bola sebetulnya menemui sasaran dan mendarat di kepala Bojan Malisic. Tetapi bobotoh masih harus bersabar menantikan gol pembuka. Sebab, tandukan Mali masih melambung di atas mistar.

Pada menit 33 dan 38, Eze kembali menebar ancaman. Tetapi striker asal Chad itu belum menemukan keberuntungannya untuk memecah kebuntuan.

Hingga interval pertama tak ada gol tercipta. Di babak kedua, Persib yang mengincar tiga poin di depan pendukung tak mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan tim tamu.

Pada menit 11 menit sebelum pertandingan berakhir, Eze berhasil mengelabui kiper Ridho sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang MU. Ketika kemenangan sudah berada di depan mata, Zulfiandi membungkam publik tuan rumah setelah mencetak gol ke gawang Maung Bandung pada menit 89.

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tak berubah. Dengan hasil imbang ini, Persib berada di peringkat keenam dengan raihan enam poin. Sementara MU tertahan di posisi kedua dengan raihan 10 angka.

Di pertandingan lainnya, Tira Persikabo sukses mendongkel posisinya ke peringkat ketiga setelah mengalahkan Persipura dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Wawan Febrianto (60') dan Ciro (68'). Sementara tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Titos Bonai.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2904 seconds (0.1#10.140)