Dua Mantan Cawagub Bersaing di Dapil Jabar VII

Rabu, 22 Agustus 2018 - 07:45 WIB
Dua Mantan Cawagub Bersaing di Dapil Jabar VII
Ahmad Syaikhu dan Dedi Mulyadi bakal bersaing di Dapil Jabar VII. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 135 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) akan bertarung dalam Pemilu 2019 untuk memperebutkan 10 kursi DPR dari Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta).

Berdasarkan data KPU, di antara 135 bacaleg yang telah masuk Daftar Calon Sementara (DCS) itu ada nama dua mantan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar yakni Dedi Mulyadi dan Ahmad Syaikhu.

Dedi Mulyadi yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Jabar berada di nomor urut 1. Nomor urut yang sama juga ditempati Ahmad Syaikhu yang diusung PKS.

Sementara, dari 10 petahana, sebanyak delapan orang kembali dicalonkan partainya masing-masing. Mereka adalah Evi Fatimah (PKB), Putih Sari (Gerindra), Rieke Diah Pitaloka dan Daniel Lumban Tobing (PDIP), Dadang S Muchtar (Partai Golkar), Wardatul Asriah (PPP), Daeng Muhammad (PAN), dan Hari Kartana (Partai Demokrat).

Dua petahana tidak lagi bertarung di dapil ini. Keduanya adalah Mardani Ali Sera (PKS) yang juga inisiator #2019GantiPresiden dan Ade Komarudin (Partai Golkar). Mardani dipasang PKS di Dapil DKI Jakarta I, sementara Ade Komarudin tidak nyaleg.

Pertarungan di dapil ini juga semakin ketat karena hadirnya Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa. Saan yang pernah menjadi anggota DPR dari dapil ini saat masih berbaju Partai Demokrat, kini dipasang di nomor urut 1 oleh Partai Nasdem.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9087 seconds (0.1#10.140)