Siap Kawal Jokowi-Ma'ruf Amin, PDIP Konsolidasikan Mesin Partai

Sabtu, 22 Juni 2019 - 22:08 WIB
Siap Kawal Jokowi-Maruf Amin, PDIP Konsolidasikan Mesin Partai
Ketua DPP PDIP Sukur Nababan di sela Rakerda DPD PDIP Jabar, Sabtu (22/6/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - PDIP terus menguatkan koordinasi dan konsolidasi untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin kelak. Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengatakan, konsolidasi dilakukan mulai DPP, DPD, DPC, hingga tingkat ranting dan anak ranting.

"Mulai dari anak ranting hingga pimpinan pusat," sebut Nababan di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Jabar di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Sebagai tindak lanjut konsolidasi tersebut, lanjut Nababan, partainya akan mempercepat pelaksanaan kongres yang bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang. Sehingga, PDIP bisa lebih fokus dalam memperkuat dan mengawal pemerintahan Jokowi di periode keduanya.

Nababan yakin, program-program pembangunan yang bakal digaungkan Jokowi ke depan akan berjalan optimal bila seluruh partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin sama-sama konsisten mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Yang penting kan konsisten. Kalau seluruh (parpol) yang mendukung Pak Jokowi itu konsisten ya kita berharap akan lebih mudah bagi beliau untuk menjalankan seluruh program-program selama masa pemerintahan beliau," katanya.

Menurut Nababan, persiapan kongres dimulai dari tingkat bawah melalui agenda rakerda hingga pada keputusan pemilihan ketua umum. Sebab, kata Nababan, bukan tidak mungkin ada dinamika yang terjadi di tingkat daerah.

"Terutama apa saja yang terjadi di dalam proses pileg dan pilpres kemarin, terus apa-apa strategi yang harus dilakukan ke depan. Itu dibawa ke daerah dan nanti di kongres diambil sebuah keputusan bagaimana partai menghadapi situasi politik ke depan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0476 seconds (0.1#10.140)