Kota Cimahi Berusia 18 Tahun, Ajay: Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Jum'at, 21 Juni 2019 - 21:02 WIB
Kota Cimahi Berusia 18 Tahun, Ajay: Masih Banyak yang Harus Dibenahi
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Ngatiyana seusai menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-18 Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jumat (21/6/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Sebagai daerah otonomi yang telah berusia 18 tahun, pembangunan di Kota Cimahi terus dilakukan untuk meraih cita-cita dan tujuan yang ingin digapai oleh para pendirinya.

Tentu tidak mudah, perlu effort dan komitmen bersama dari seluruh stakeholder. Apalagi tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh kota yang lahir dari rahim induknya, Kabupaten Bandung ini, tidak ringan.

"Mengelola sebuah kota tidak semudah membalikan telapak tangan. Di usia ke-18 tahun, Kota Cimahi dan masa kepemimpinan kami yang baru 1,8 bulan, harus diakui masih banyak yang perlu dibenahi," kata Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna didampingi Wakil Wali Kota Ngatiyana kepada wartawan usai rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-18 Kota Cimahi di gedung DPRD Kota Cimahi, Jumat (21/6/2019).

Ajay mengemukakan, Kota Cimahi yang beranjak dewasa tentu terus bersolek diri melakukan pembangunan di berbagai bidang. Sebagai sebuah kota yang menjadi penyangga ibu kota provinsi, Kota Cimahi dihadapkan kepada berbagai persoalan yang umum ditemui di wilayah perkotaan. Seperti kemacetan, banjir, infrastruktur, pengangguran, hingga ledakan populasi.

Itu semua menjadi tantangan yang harus dientaskan di dalam kepemimpinannya selama lima tahun. Bersama dengan mitra kerja, SKPD, legislatif, dan dukungan masyarakat, diharapkan ke depan semua persoalan itu bisa teratasi.

Terkait dengan perhatian kepada tokoh sepuh yang berperan dalam pembangunan Cimahi, Ajay juga menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Komunikasi kami selalu jaga dengan baik, di setiap momen penting para tokoh sepuh atau pendiri Cimahi selalu diundang. Karena saya sadari, tidak akan menjadi seperti ini (wali kota) tanpa ada peran dan dukungan perjuangan para tokoh tersebut," imbuhnya.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ulum yang hadir dalam HUT Kota Cimahi, meminta kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan Pemkot Cimahi terus terbangun demi menuju Jabar Juara.

Dia mengingatkan bahwa kesejahteraan masyarakat harus terus ditingkatkan sehingga kehadiran pemerintah benar-benar dirasakan. "Semoga di usianya yang ke-18, masyarakat semakin merasakan kehadiran pemerintahnya sesuai dengam cita-cita Jabar Juara," kata Uu.

Pelaksanaan rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-18 Kota Cimahi di gedung DPRD Kota Cimahi, dipimpim langsung oleh Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan.

Dia mengapresiasi capaian berbagai prestasi yang diraih Kota Cimahi, terlebih dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecuian (WTP) dari BPK enam tahun berturut-turut.

"Mempertahankan prestasi itu tidak mudah, dan dapat terwujud salah satunya karena sinergitas unsur pemerintahan di eksekutif dan legislatif," ucapnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8993 seconds (0.1#10.140)