Dipandu Gus Miftah, Deddy Corbuzier Bersyahadat

Jum'at, 21 Juni 2019 - 14:41 WIB
Dipandu Gus Miftah, Deddy Corbuzier Bersyahadat
Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY, Jumat (21/6/2019). Foto/Kuntadi
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier resmi menjadi muslim setelah mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman DIY, Jumat (21/6/2019).

Pembacaan syahadat itu dipandu Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji disaksikan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri dan para santri Ponpes Ora Aji. Saat prosesi berlangsung, Deddy tampak mengenakan kemeja dan celana hitam, dilengkapi dengan kacamata hitam.

Sebelumnya, presenter kondang ini mengaku tengah belajar agama Islam. Hal itu terlihat dalam channel YouTube miliknya berjudul 'Benar atau Baik, Benar Juga Harus Baik (Dimarahin Ustad dan Jalan Mualaf)'. Video itu diunggahnya pada 31 Mei 2019.

"Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum," kata Deddy mengawali videonya itu.

Deddy Corbuzier mengatakan, belakangan dia memang sering membuat konten-konten YouTube terkait agama Islam, seperti dialog dengan beberapa ustaz. Dia juga mengaku sering mendapat komentar dari para penontonnya agar diberikan hidayah untuk segera memeluk agama Islam. "Itu semua menjadi dukungan buat saya," ujar dia.

Proses belajar agama Islam ini dilakukan bersama seorang ustaz, Gus Miftah. Menurutnya, sosok Gus Miftah sudah seperti sahabatnya. Namun belakangan, dia mengaku ditegur Gus Miftah karena kegaduhan yang dilakukannya. Dalam videonya, Gus Miftah meminta Deddy untuk minta maaf atas kegaduhan tersebut.

Gus Miftah juga mengakui Deddy Corbuzier tengah belajar agama Islam dengannya. "Apalagi ente sekarang ini lagi kenceng-kencengnya belajar Islam sama gue. Jutaan orang di sana barangkali berharap semua lu jadi mualaf," kata Gus Miftah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)