Pemkab Pangandaran Selektif Terima ASN dari Luar Daerah

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:24 WIB
Pemkab Pangandaran Selektif Terima ASN dari Luar Daerah
Asisten Daerah III Pemerintah Kabupaten Pangandaran Suheryana. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Banyaknya ASN dari Kabupaten Ciamis yang memilih pindah tugas ke Kabupaten Pangandaran seusai Pilkada Ciamis terus menjadi kontroversi. Asisten Daerah III Kabupaten Pangandaran Suheryana menegaskan, meski Kabupaten Pangandaran saat ini kekurangan pegawai, bukan berarti jadi tempat penampungan ASN bermasalah.

"Kami akan lebih selektif kalau ada ASN dari luar daerah yang mengajukan pindah ke Kabupaten Pangandaran," kata Suheryana, Kamis (20/6/2019).

Suheryana menambahkan, dikabulkannya permintaan perpindahan ASN dari luar daerah termasuk dari Kabupaten Ciamis ke Kabupaten Pangandaran memiliki latar belakang berbeda. "Banyak juga ASN luar daerah termasuk dari Kabupaten Ciamis yang mengajukan perpindahan ke Pangandaran semula mereka merupakan asli pribumi Kabupaten Pangandaran, namun menjadi ASN di luar Pangandaran," ujarnya.

Menurur Suheryana, pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran selalu melihat terlebih dahulu jejak rekam ASN luar daerah yang hendak pindah ke Kabupaten Pangandaran.

"Kami tidak sembarangan dan tidak asal menampung ASN pindahan, jika memang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan dan sudah memenuhi syarat serta ketentuan kami akomodir," tegasnya seraya menyebut pertimbangan berdasarkan analisa beban kerja dan analisa jabatan juga dilakukan sebelum menerima ASN dari luar daerah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8453 seconds (0.1#10.140)