alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pria Sakit Jiwa Bawa Kabur Motor Warga Majalengka

Inin Nastain
Pria Sakit Jiwa Bawa Kabur Motor Warga Majalengka
Pria berinisial UJ yang belakangan diketahui sakit jiwa, membawa kabur sepeda motor milik Upung, warga Desa Sukajadi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Pria berinisial UJ yang diketahui sakit jiwa, membawa kabur sepeda motor milik Upung, warga Desa Sukajadi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kini dia diamankan polisi.

PS Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana mengatakan, kasus tersebut berawal saat korban berangkat ke sawah sekaligus memberi pakan ternak dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit S warna hitam E 6782 VQ tidak jauh dari rumahnya, 14 Juni 2019. Saat itu, korban memarkir motornya di pinggir jalan, dengan kondisi kunci masih menempel. Saat  dia hendak pulang, motor miliknya itu sudah tidak ada di tempat semula.

Lima hari kemudian, tepatnya Rabu (19/6/2019) pukul 06.00 WIB, korban diberitahu saksi Sigit via telepon bahwa motor korban ada di pinggir jalan Blok Cicambay, Desa Babakan Sari, Kecamatan Bantarujeg. Selain motor, di lokasi juga terlihat ada orang sedang tidur.



Kemudian korban bersama saksi serta warga mencarinya, dan benar sepeda motor tersebut ada dan pelakunya tidur di gubuk sawah. Akhirnya pelaku yang merupakan warga Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka beserta barang bukti diamankan oleh pihak kepolisian.

"Berdasarkan keterangan saksi orang tua pelaku, kepala desa dan diantar Babinsa Cikijing berikut keterangan RSUD Bogor dan resep obat dari RSUD Bogor menerangkan bahwa pelaku masih dalam pengobatan sakit jiwa," kata dia.



(zik)