alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Pilkades Serentak, Pemkab Majalengka Anggarkan Sekitar Rp3 Miliar

Inin Nastain
Gelar Pilkades Serentak, Pemkab Majalengka Anggarkan Sekitar Rp3 Miliar
Sebanyak 142 pilkades di Kabupaten Majalengka direncanakan digelar secara serentak, pada November mendatang. Untuk hajat tersebut, Pemkab Majalengka sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp3 miliar, Foto ilustrasi SINDOnews

MAJALENGKA - Sebanyak 142  pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Majalengka direncanakan digelar secara serentak, pada November mendatang. Untuk hajat tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp3 miliar, yang diambil dari APBD 2019.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, saat ini pihaknya masih membahas berbagai persiapan jelang pelaksanaan Pilkades serentak itu. Besaran dana yang dibutuhkan oleh masing-masing desa secara rinci adalah salah satu hal yang masih dalam tahap pebahasan pemerinta.

"Termasuk yang sedang kita bahas adalah kajian besaran dana untuk operasional Pilkades," kata Karna, Rabu (19/6/2019). Dari pengalaman Pilkades sebelumnya, jelas dia, diketahui kebutuhan untuk menggelar Pilkades di Kabupaten Majalengka tidak seragam.



"Di utara kebutuhan ril pilkades jauh lebih besar dibanding wilayah selatan. Di sana (Majalengka utara) para calon kades akan patungan dan memberikan uang transport kepada warga, seolah-olah seperti daya tarik agar warganya ikut dalam pemilihan calon kepala desa di wilayahnya," papar Bupati.



(sms)

loading...