Sempat Down, Disdik Pastikan Server PPDB Telah Kembali Normal

Rabu, 19 Juni 2019 - 11:01 WIB
Sempat Down, Disdik Pastikan Server PPDB Telah Kembali Normal
Calon peserta PPDB saat melakukan pendaftaran SMA di Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menjamin server penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang sempat down kini telah kembali normal. Pihaknya memastikan, kendala itu tidak mengganggu proses pendaftaran.

Tim Teknis PPDB 2019 Edy Purwanto menegaskan, server PPDB kini telah kembali berjalan optimal. Walaupun diakuinya, sebelumnya sempat down beberapa menit. Kendala server, diakuinya sempat terjadi pada hari pertama pendaftaran.

"Ini terjadi karena antusiasme masyarakat terhadap PPDB begitu tinggi. Saat ini, tim kami sedang mengoptimalkan kinerja sistem agar dapat melayani dengan optimal hingga PPDB selesai," ucapnya dia, Rabu (19/6/2019).

Atas kejadian itu, kata dia, pihaknya telah melakukan evaluasi agar tidak terjadi lagi di hari pendaftaran selanjutnya. Dia pun mengklaim, pada hari kedua tidak ada persoalan server down atau kendala lainnya.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Bekasi, Lusharyany Wanturol Tulistyowati mengakui, server di sekolah sempat down beberapa menit.

Namun, tidak terlalu mengganggu proses pendaftaran secara keseluruhan. "Memang sempat down, tapi hanya sesaat. Proses pendaftaran tetap berjalan lancar sampai selesai," tuturnya.

Dikajinya, saat hari pertama pendaftaran, kata Lusharyany, sekolahnya telah menginput sebanyak 193 pendaftar. Dalam pantauannya, jumlah pendaftar di hari kedua lebih banyak dibandingkan hari pertama.

"Malah lebih ramai hari kedua karena ditambah ada beberapa calon peserta didik yang kemarin datang lebih dari jam pelayanan," imbuh dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5966 seconds (0.1#10.140)