alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wagub Jabar Optimistis 1.000 Persen BIJB Kertajati Ramai Penumpang

Inin Nastain
Wagub Jabar Optimistis 1.000 Persen BIJB Kertajati Ramai Penumpang
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat berkunjung ke BIJB Kertajati. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai ada banyak alasan yang akan membuat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka diminati calon penumpang.

Atas pertimbangan itu, Wagub optimistis BIJB Kertajati akan ramai dengan aktivitas penerbangan, baik dari maupun menuju bandara itu.

Menurut Uu, sebagai bandara internasional, BIJB memiliki fasilitas cukup megah. Kondisi sekitar bandara juga mendukung sehingga semakin membuat BIJB Kertajati refresentatif.



"Ini kan fasilitasnya hebat, kemudian wilayahnya luas, dan juga wilayah sekitar juga mendukung. Ada beberapa keunggulan wilayah di sini. Satu tidak ada kemacetan. Yang kedua tentang kost, mungkin bisa kan lebih hemat, karena ini kan lingkungannya harga-hagra murah, di sini juga lebih nyaman," kata Uu saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seusai rapat di BIJB, Selasa (18/6/1019).

Terkait aktivitas penerbangan di BIJB yang sepi, Uu menuilai hal itu lantaran masih minimnya maskapai yang melayani rute ini. Dengan kebijakan pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung itu, dia optimistis aktivitas penerbangan di bandara itu akan menggeliat.

"Jadi kami yakin, optimistis 1000 persen di sini (BIJB) akan banyak penumpang. Kemarin tidak ada penumpang karena tidak ada pesawatnya. Sekarang dengan ada pesawatnya, dengan sendirinya penumpangpun akan datang. Kami optimistis mereka (penumpang) akan memilih Kertajati dibanding lainnya," ujar dia. (BACA JUGA: Dishub Jabar Siapkan 93 Bus Jurusan Bandara Kertajati)



(awd)