Simpang Siur PO Bus Nahas, Ini Klarifikasi Kasat Lantas Polres Majalengka

Senin, 17 Juni 2019 - 20:50 WIB
Simpang Siur PO Bus Nahas, Ini Klarifikasi Kasat Lantas Polres Majalengka
Bus nahas yang terlibat tabrakan di Tol Cipali. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Di balik kecelakaan lalu lintas maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), muncul kesimpangsiuran terkait perusahaan otobus yang terlibat kecelakaan di KM 150+900 pada Senin (17/6/2019) sekitar pukul 01.00 WIB itu.

Sebagian besar media, semula menyebut bahwa bus nahas yang terlibat kecelakaan beruntun dan menyebabkan 12 orang tewas, 11 luka berat, dan 32 luka ringan itu merupakan Bus Safari Dharma Raya.

Namun kemudian ada bantahan dari pihak PO Bus Safari Dharma Raya. Pihak PO menegaskan, tak ada unit Bus Safari Dharma Raya yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali.

Bahkan, pihak PO mengatakan tidak punya unit bus bernopol H 1469 CB, seperti yang semula ramai diberitakan.

Terkait kesimpangsiuran itu, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti memberikan klarifikasi seputar PO bus maut itu. Dalam klarifikasinya, Atik menjelaskan bahwa bus yang terlibat kecelakaan itu memang bukan dari PO Bus Safari Dharma Raya.

"Mohon izin menyampaikan klarifikasi, bahwa po bus yg terlibat laka di Km 150+900 tol cipali pada Senin 17 Juni 2019 pukul 01.00 WIB adalah PO Safari Salatiga bukan PO Safari Dharma Raya," demikian klarifikasi dari pihak Polres Majalengka.

Sementara itu, di badan bus tidak tertulis keterangan rinci terkait nama PO. Di bagian badan bus hanya terlihat tulisan 'Safari' berukuran cukup besar, tanpa disertai dengan nama belakang.

Akibat tabrakan beruntun, kondisi bus rusak parah. Seluruh kaca, baik bagian depan, samping kanan kiri, maupun belakang, hancur. Bahkan badan bus terlihat miring ke kanan akibat terguling dan menimpa Xpander. Bus nahas itu kini diamankan di interchange Kertajati. (BACA JUGA: Safari Dharma Raya Tegaskan Bukan Busnya yang Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5837 seconds (0.1#10.140)