37 Korban Kecelakaan Tol Cipali Dirawat di RS Mitra Plumbon

Senin, 17 Juni 2019 - 16:23 WIB
37 Korban Kecelakaan Tol Cipali Dirawat di RS Mitra Plumbon
Sebanyak 37 korban luka akibat kecelakaan maut di Tol Cipali Km 150+900 Majalengka menjalani perawatan intensif di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. Foto/MNC Media/Toiskandar
A A A
CIREBON - Sebanyak 37 korban luka akibat kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150+900 Majalengka menjalani perawatan intensif di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) siang. Korban yang menderita luka akibat benturan body kendaraan masih terbaring lemah.

Dari data pihak Rumah Sakit Mitra Plumbon, 11 korban luka berat dengan kondisi kaki patah dan luka di kepala, 24 luka ringan, dan beberapa di antaranya sudah diperkenankan pulang.

"Petugas pun telah merawat beberapa korban yang mengalami luka cukup serius guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Sedangkan untuk yang luka berat beberapa di antaranya telah melewati masa kritis dan sudah bisa diajak berkomunikasi," kata Dirut RS Mitra Plumbon dr Ahmad Qoyyim.

Secara umum, kata dia, dari kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang tersebut pihak rumah sakit menerima 37 korban luka-luka yang terdiri dari penumpang bus dan penumpang kendaraan minibus. Meski masih shock, kondisi korban luka berangsur membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

"Sebelumnya korban saat menjalani penanganan medis di ruang UGD rumah sakit sempat dirawat di selasar karena di rumah sakit sendiri ruang UGD tak memadai. Saat ini sejumlah korban yang menjalani perawatan akan mulai dipindahkan ke ruangan. Sedangkan yang mengalami luka berat masih menjalani perawatan di UGD," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9881 seconds (0.1#10.140)