Pemkot Bandung Mulai Bangun Skywalk Cihampelas Tahap II

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:51 WIB
Pemkot Bandung Mulai Bangun Skywalk Cihampelas Tahap II
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan groundbreaking pembangunan Skywalk Tahap II di Cihampelas. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung kembali melanjutkan pembangunan tempat pejalan kaki (skywalk) di kawasan Jalan Cihampelas, Kota Bandung sepanjang 253 meter. Skywalk Tahap II ini akan tersambung hingga Jembatan Layang Pasopati.

Konsep skywalk ini tidak jauh beda dengan konsep sebelumnya. Skywalk akan dibangun menggunakan tiang di samping kanan dan kiri jalan. Nantinya, pedagang kaki lima di sekitar Jalan Cihampelas akan dipindah ke atas.

"Skywalk Tahap I mendapat penghargaan sebagai destinasi wisata nasional yang dibikin manusia. Makanya sekarang kita lanjutkan lagi, menyambung dari skywalk sebelumnya sepanjang 250 meter," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat groundbreaking di kawasan Cihampelas, Selasa (21/8/2018).

Proyek ini, kata dia, mestinya mulai dibangun dan selesai pada 2017. Namun, karena gagal lelang dan suatu lain hal, pembangunan Skywalk Tahap II molor hingga pertengahan 2018. Dia berharap, setelah tahap dua selesai, pemkot bisa melanjutkan Skywalk Tahap III hingga Jalan Tamansari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, pembangunan skywalk diperlukan di tengah kondisi Bandung yang masih menghadapi kemacetan. Kota Bandung menghadapi padatnya kendaraan akibat kendaraan yang bertambah dan panjang jalan yang tidak bertambah.

"Untuk Skywalk Tahap II menggunakan pagu anggaran Rp23,6 miliar. Kami berharap, proyek ini selesai dalam empat bulan," kata Arief.

Saat ini, proyek tersebut telah mulai dibangun. Para pekerja mulai menggali lubang di samping kanan dan kiri jalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)