Polda Jabar Gandeng Korlantas Polri Selidiki Kecelakaan Maut di Cipali

Senin, 17 Juni 2019 - 13:38 WIB
Polda Jabar Gandeng Korlantas Polri Selidiki Kecelakaan Maut di Cipali
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau lokasi kecelakaan di KM 150+900 Tol Cipali. Foto/Istimewa/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri menyelidiki peristiwa kecelakaan maut di KM 150+900 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) jalur B arah Jakarta, Majalengka, Jabar, Senin (17/6/2019) dini hari.

"Kami akan kerja sama dengan Korlantas Mabes Polri untuk menyelidiki kasus kecelakaan ini. Penyelidikan menggunakan metode TAA (Traffic Accident Analysis)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

TAA, ujar Truno, merupakan metode yang telah menjadi standard operational procedure (SOP) untuk menangani kecelakaan lalu lintas. Dengan metode TAA dapat diketahui secara pasti dan mengungkap penyebab kecelakaan. "Itu sudah SOP penanganan laka lantas, metode untuk ungkap kecelakaan," ujar Truno.

Diketahui, kecelakaan yang menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka itu berawal saat bus H 1469 CB datang dari arah Jakarta menuju Cirebon (jalur A). Tiba di lokasi kejadian, bus hilang kendali hingga menerobos median jalan lalu menyeberang ke jalur B. Kemudian bus menabrak tiga kendaraan lain yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. (Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Cipali yang Tewaskan 12 Orang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9843 seconds (0.1#10.140)