Sebelum Kecelakaan Maut di Cipali, Seorang Penumpang Coba Rebut Kemudi

Senin, 17 Juni 2019 - 11:22 WIB
Sebelum Kecelakaan Maut di Cipali, Seorang Penumpang Coba Rebut Kemudi
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol M Aris dan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjenguk korban laka maut di RS Plumbon, Kabupaten Cirebon. Foto/Istimewa/Bidang Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Sebelum terjadi kecelakaan maut di KM 150+900 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) jalur B arah Jakarta, wilayah Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) dini hari, terjadi perdebatan antara penumpang dan sopir bus nopol H 1469 CB.

Perdebatan itu berujung kejadian sopir dan penumpang berebut kemudi atau setir bus. Kesaksian ini diungkapkan oleh Amsor (29), warga Desa Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon yang merupakan penumpang bus.

Dalam kesaksiannya, Amsor menuturkan, di tengah perjalanan, dirinya memaksa sopir bus untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut. "Bahkan terjadi perdebatan dengan pengemudi. Akibatnya, pengemudi bus kehilangan kendali atas kendaraannya sehingga bus melaju ke kanan lalu menyeberang ke jalur B dan terjadilah kecelakaan maut tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (17/6/2019).

Kesaksian serupa diungkapkan Winda, penumpang bus. Kepada polisi Winda mengungkapkan melihat seorang penumpang yang diduga berusaha mengambil HP atau kendali bus sehingga terjadi perdebatan dan mengakibatkan kendaraan hilang kendali ke kanan.

Akibatnya, bus menyeberang ke jalur B dan menabrak kendaraan Innova dan truk. Truk menghindar sehingga terguling masuk ke median jalan. Sedangkan bus terus melaju ke jalur lambat B hingga menabrak Xpander dan menimpa kendaraan tersebut. (Baca Juga: Ini Identitas 12 Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipali(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4999 seconds (0.1#10.140)